TUGAS 1

Posted: September 21, 2010 in Uncategorized

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

TUGAS PENGANTAR BISNIS

Mengapa Anda Harus Belajar Bisnis ?……..

Menurut saya dalam ilmu ekonomi itu, adalah ilmu yang mulai mempelajari menjual barang maupun jasa kepada konsumen. Dalam arti menjual barang ataupun jasa itu adalah suatu organisasi yang disebut Bisnis sehingga mendapatkan laba yang cukup besar. Dapat saya simpulkan bahwa seseorang melakukan aktivitas ataupun pekerjaan yang seakan mendatangkan keuntungan itu namanya Bisnis.

Secara ilmiah nya ilmu Ekonomi itu wajib untuk menguasai materi tentang bisnis yang bertujuan untuk mendukung kesempurnaan materi pembelajaran mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi.

Faktor – faktor apa saja yang Mempengaruhi Bisnis di Indonesia ?…….

1. Faktor Lingkungan

Suatu ketidakpastian lingkungan dapat mempengaruhi penyebab utama yang dapat mempengaruhi tingkat kinerja karyawan dalam mengelola suatu organisasi.

Contohnya : polusi di wilayah sekitar jakarta semakin hari semakin meningkat, bertambahnya alat transportasi sehingga mengakibatkan tidak terkendalinya kondisi berjalanya karyawan yang sedang melakukan pekerjaan dengan optimal.

Seperti contoh berikut seakan dunia perbisnisan menciptakan ketidakpastian Ekonomi yang seakan orang merasa cemas terhadap kelangsungan pekerjaanya.

2. Faktor SDM (Sumber Daya Manusia)

Kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia kini seakan menurun dibandingkan dengan prestasi negara ASEAN, seperti negara tetangga Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Hal seperti ini sudah terlihat pada rendahnya peringkat indeks pembangunan manusia yang mencakup angka harapan hidup, angka melek huruf, angka partisipasi murid sekolah, dan pengeluaran per kapita.

Seakan negara indonesia ini kurang adanya kompetisi untuk bersaing di dunia Internasional dari aspek per-Ekonomian.

3. Faktor Budaya

Kebudayaan Bangsa Indonesia sangatlah beraneka ragam atau istilahnya berbagai macam kultur Budaya, seakan adat istiadat maupun kebiasaan yang berkumpul menjadi satu dalam suatu komunitas dalam komponen organisasi bidang per-Ekonomian Indonesia saling tidak adanya rasa menghargai antar perusahaan, seakan tidak adanya saling kerjasama antar sesama pekerjaan.

4. Faktor Teknologi dan Informasi

Hidup di zaman Globalisasi ini seakan hidup penuh dengan Teknologi dan Informasi, penyebab adanya persaingan di era globalisasi ini Negara Indonesia di bandingkan negara tetangga “contohnya Negara Singapura” sebagaimana mestinya singapura dapat mengendalikan Perekonomianya dengan sebaik-baiknya seolah-olah negara Indonesia Negara yang masih ketertinggalan di dalam struktur Teknologi dan Informasinya.

Komentar
  1. Mr WordPress mengatakan:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s