B.3.POSITIF

Posted: November 6, 2010 in Uncategorized

B.3.P

  • Berhati
  • Berpikir
  • Bertindak

POSITIF ( + )


Waktu hanya terbagi menjadi tiga bagian, hari kemarin, hari ini, dan hari esok. Hari kemarin sudah berlalu, hari esok masih gelap, dan yang kita punya hanya hari ini. Sayangnya kita sering tidak mensyukuri hal tersebut. Jadilah yang sering terjadi kita memaki hari-hari kita. Tidak mengisinya secara optimal karena kita berpikir masih ada hari esok. Seolah kita akan selalu hidup terus menerus. Kita lupa bahwa yang kita miliki hanya hari ini.

Apa yang dimulai pada pagi kita, biasanya akan terbawa terus menerus sepanjang hari. Sebagai contoh, jika Anda memulai hari dengan bersedih, biasanya Anda sepanjang hari akan bersedih terus. Jika Anda memulai dengan gembira, maka Anda sepanjang hari akan bergembira selamanya. Jika Anda setiap hari dengan Baersyukur atas karunia Allah, sepanjang hari Anda akan berlimpah karunianya.

 

Pilihlah sendiri apa yang akan terjadi hari anda, karena warna hari Anda ditentukan sejak Anda ditentukan sejak Anda bangun tidur di pagi hari yang cerah. Jika Anda berhati, berpikir, dan bertindak Positif, alam semesta akan mendukung Anda untuk menjadi positif dan pikiran anda akan selalu optimis sehingga akan membuat hidup Anda bermandikan warna pelangi.

 

 

DI MANA LETAK KEBAHAGIAAN….?


 

 

 

 

 

Setiap manusia pasti merindukan suasana kehidupan yang nyaman dan bahagia.

Segala daya upaya di kerahkan untuk mencapainya. Tidak sedikit di antaranya sudah mengkorbankan apa yang dimilikinya, tenaga waktu dan pikiran, demi terwujudnya kehidupan yang bahagia.

Namun, ternyatatidak sedikit pula di antaranya masih merasa ada yang kurang ketika segala materi yang di idamkan telah di raih karena masih saja selalu ada ketidak pastian dan kekurangan yang di rasakan. Belum lagi dengan masalah yang kemudian timbul jauh di luar perkiraan.

Masalah dan tugas semakin hari semakin bertumpuk dan tidak pernah tuntas untuk di selesaikan. Satu masalah selesai, tidak lama kemudian muncul yang baru lagi. Tidak jarang permasalahan yang satu belum selesai, sudah muncul lagi permasalahan lain yang lebih pelih atau yang lebih rumit di selesaikan. Akhirnya kehidupan yang kita lalui pun seperti menutup lubang dan menggali lubang permasalahan yang telah terjadi.

Kebahagiaan terletak di hati kita masing-masing sementara itu suasana hati itu sangat dipengaruhi oleh pikiran yang beker ja di dalam otak kita. Selanjutnya perpaduan hati dan pikiran akan di wujudkan berupa tindakan maupun perbuatan nyata. Tiga komponen inilah yang harus kita cermati untuk mencapainya sebuah kebahagiaan. Hati, pikiran, dan tindakan harus benar agar membuahkan hasil yang benar pula.

 

 

 

 

 

 

 

Hati, pikiran, dan tindakan yang positif akan mengantarkan kita pada kebahagiaan. Jika ketiga komponen berikut itu selalu mengarah pada hal-hal yang positif, insyaalllah kita dapat merasakan kehidupan yang positif dan kehidupan yang berlimpah dengan rasa syukur kepada-Nya.

Nikmat yang sedikit atau banyak tidak tampak jauh berbeda jika suasana hati dan pikiran kita senang tiasa positif, berprasangka baik. Hal tersebut akan melahirkan sikap yang senag tiasa penuh rasa syukur. Sebagaimana salah satu hadist Rasulullah SAW.

“Sungguh unik perkaranya orang mukmin, sesungguhnya parkaranya baik, dan itu tidaklah dimiliki kecuali oleh orang mukmin. Apabila ia di beri nikmat, ia bersyukur, dan ini baik baginya dan apabila ditimpa musibah, dia bersabar, dan ini baik pula baginya.”(HR Muslim)

Semoga karangan saya ini bermanfaat walltaufik wallhidayat wassalamuallaikum warohmatulah wabarrakatuh…..

Bena Hardinata, jakarta 6 Nov

Penulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s