Apakah Itu Kesuksesan…???

Posted: Desember 24, 2010 in Uncategorized

Apa Itu Kesuksesan ?..

Apabila kita di tanya: Apakah kita ingin sukses? Pasti jawabanya kitasanagt mantap sekali, “Ya!!” Begitupun bila pertanyaan itu di ajukan pada teman, saudara, tetengga atau siapapun. Ini adalah keinginan yang wajar. Apabila mereka disuruh untuk memilih sedang pilihan itu hanya ada dua, maka tidak ada orang yang mau hidup miskin dan susah. Hanya permasalahannya tidak setiap orang menahaminya arti kesuksesan yang sebenarnya dan bagaimana cara mencapainya. Sehingga sangat sedikit sekali orang yang betul-betul bisa menikmati sukses yang di impikan.

Kesuksesan memang impian setiap orang. Tetapi ketika ditanya apa arti kesuksesan jawabanya pasti berbeda-beda. Seorang guru mengatakan “ Sukses adalah berhasil mendidik siswa-siswinya sehingga mereka bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa di terima di perguruan tinggi favorit baik dalam maupun di luar negri.” Jika yang menjawab adalah seorang pengusaha maka jawabanya akan lain lagi, menurutnya “ kesuksesan adalah apabila ia bia mendapatkan keuntungan Milyaran bahkan Triliunan rupiah dan dia bisa menikmati hidup senag dengan keuntunganya itu.” Sedangkan menurut dokter “ sukses adalah apabila ia berhasil mengobati setiap pasien, bahkan yang berat dan kritis sekalipun.”

Memang tidak ada satupun jawaban yang tepat untuk mendefinisikan arti kata kesuksesan, karena setiap orang dengan latar belakang yang berbeda akan memberikan definisi yang berbeda beda pula. Namun setidaknya berbagai jawaban mereka memiliki argumen yang kuat, dan tentu berbagai definisi yang mereka berikan itu akan memberikan gambaran atau referensi yang berharga tentang kesuksesan. Berikut ini beberapa definisi kesuksesan yang bisa di cermati.

KESUKSESAN ADALAH IMPIAN SETIAP ORANG NAMUN TIDAK SETIAP ORANG TAHU BAGAIMANA MERAIHNYA

Prisip-Prinsip Kesuksesan

Kita percaya bahwa sukses hanya datang pada orang-orang yang menetapkan tujuan-tujuanya dan kemudian bekerja dengan giat untuk mencapainya. Karena itu dengan bany=tuan seorang ahli, kita perlu segera mulai menentukan tujuan jangka pendek dan jangja panjang kita, menuliskan tujuan-tujuan itu, meninjau kemajuan- kemajuan kita setiap langkah, merayakan keberhasilan meraih tujuan tertentu dan belajar dari tujuan-tujuan yang belum tercapai.”

Kenapa Banyak Orang Gagal ?…..

Pada umunya, setiap orang ingin sukses. Namun kenyataanya jumlah yang suksesdi dunia inidari data statistik hanya 5% saja. Nah, mangapa sedemikian banyak orang yang gagal ?… ada banyak sekali penyebabnya, beberapa diantaranya :

  1. Tidak punya tujuan yang jelas.
  2. Tidak pernah mencatat tujuan yang dimiliki.
  3. Selalu mencari “ pembenaran “ terhadap kegagalan yang di alami.
  4. Hanya banyak berteori tanpa kerja nyata.
  5. Pesimis mudah menyerah.
  6. Merasa dirinya tidak pandai, tidak kaya dan terlalu tua sehingga merasa tidak mungkin sukses.
  7. Malas dan mengnginkan segala sesuatu yang instan.
  8. Berteman dengan teman yang malas dan mudah menyerah.
  9. Tidak bisa mengatur waktu.
  10. Tidak menggunakan strategi yang pas.
  11. Tidak mau mengembangkan diri .
  12. Tidak punya kesunguhan.
  13. Mengabaikan hubungan sosial.
  14. Sombong, merasa dirinya paling hebat dan tidak mau belajar.
  15. Orientasinya hanya bersifat meteri dan duniawi semata.

Sukses memang hak semua orang. Ia bkan hanya monopoli segelintir orang saja. Dan jangan harap sukses datang dengan sendirinya, sebenarnya sukses bukanlah suatu yang mustahil untuk di capai. Banyak orang sukses berasal dari golongan biasa. bukan golongan istimewa, kebanyakan mereka awalnya adalah orang biasa, namun karena kegigihanya dan usaha kerasnya mereka menjadi orang yang luar biasa.

Sejarah yang membuktikan

Nelson mandala : seorang yang berkulit hitam yang bisa menjadi “ Presiden “ saat itu usianya 72 tahun.

Marconi : sudah berhasil mencapai sukses lewat penemuan telponya pada saat usia 24 tahun.

William Shakespear : adalah orang yang cacat kakinya, namun dia bisa menjadi orang yang sangat terkenal karena novel yang di tuliskanya.

Franklin Delano Roosevelt : “ Presiden “ ke 32 Amerika Serikat juga bukan orang yang sempurna fisiknya menderita polio.

Thomas Alfa Edison : telah berhasil melakukan 2000 penemuan penting padahal pendidikan formalnya setingkat SD.

Hendry Ford : bahkan tidak pernah duduk di bangku sekolah, namun karena pantang menyerah dan terus berjuang ia menjadi raja mobil se-Dunia.

Napoleon Hill : penulis buku terkenal “ Think and Grow Rich “ yang juga seorang motivator kelas dunia berasal dari keluarga miskin, bahkan telah ditinggal mati ibunya sewaktu masih kecil.

Demikian contoh tokoh-tokoh yang dapat meraih kesuksesan. Dan masih banyak lagi contoh orang sukses lainya ini menunjukan behwa setiap orang mempunyai peluang sukses yang sama. Hanya perbedaanya ada yang mampu menagkap peluang itu dan banyak juga yang tidak mampu.

HIDUP HANYA SEKALI

JANGAN SETENGAH-TENGAH MELAKUKAN YANG TERBAIK

SYUKURI APA YANG ADA

BERSUSAHLAH DAHULU

BERSENANGLAH KEMUDIAN

JANGAN MENYERAH HEDAPILAH KENYATAAN HIDUP DENGAN

“ USAHA + DO’A + PERJUANGAN = HASIL MAKSIMAL “

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s