TAK AKAN BERHENTI MENGEJAR MATAHARI

Posted: April 25, 2012 in Uncategorized

            Assalamualaikum ijin mengenalkan diri saya terlebih dahulu nama saya Bena Hardinata biasa saya dipanggil bena, saya sekarang duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswa semester 4 berbagai pengalaman sudah saya lampaui berbagai latar belakang suku, derah, agama, dan bahasa berbagai mahasiswa kampus bahkan tahu karakteristiknya masing-masing.

           Kampus kebanggaan saya yaitu kampus swasta yang berbasis Teknoologi Informasi cukup memenuhi standart perkuliahan di Indonesia.Prestasi dalam bidang IT juga cukup banyak dan mampu bersaing dalam dunia internasional.

            Yaitu kampus Universitas Gunadarma lebih akrabnya kampus “ UG “ saya di sini  mengambil jurusan akuntansi fakultas ekonomi di universitas swasta ini, berbagai banyak organisasi dan ivent-ivent yang saya lakukan selama kelas 1 sampai kelas 2 sampai sekarang. Selain itu juga saya dipercaya sebagai ketua kelas yatu kelas 2eb12 kelas yang menurut saya beraneka ragam karakteristik maupun kepribadianya dan bisa saya sebut kelas “Extreme” yang saya maksud kelas “extreme” yaitu kelas yang pertama kali saya temui itupun semua memang saya akui calon orang hebat-hebat semua dalam berkarier nanti.

        Ada yang rajin ada pula yang cerdas, pokoknya rame dan seru…!! Berbagai masalah problem maupun konflik yang pernah dihadapi tapi saya yakin dan bisa..!!akan membuat perubahan kelas ini menjadi kelas yang berprestasi tingkat akademik, moral agama, dan kepribadian mungkin masih belum semua masih bisa saya ajak menjadi yang saya inginkan, tetapi saya menghadapi dengan senyum dan semangat pantang menyerah.

           Mungkin masih ada sesosok atau yang disebut seseorang tetapi hanya beberapa  saja yang masih saja mengabaikan jam mata kuliahnya, sebagai tanggung jawab saya menjadi ketua kelas tetap mengingatkan maupun memberi himbauan agar sesorang itu mau saya ajak untuk mengejar prestasinya.

          Lalu saya membuat struktur pengurus kelas yang disitu terbagi tugas-tugas untuk melaksanakan tugas yang diberikan dari dosen, jadi saya tidak sendiri mengurus kelas yang selama ini saya jalani, tetap saya komitmen untuk menjaga kelas 2eb12 ini tetap utuh dan tidak ada kendala dalam bidang pelajaran maupun tingkat akademik lainya, saya juga memiliki wakil kelas yang selalu mendampingi kelas ini bila saya berhalangan ada yang mampu menggantikannya.

          Belakangan ini saya merasa teman2 saya semangat belajarnya menurun dikarenakan jadwal kuliahnya tidak ada kesempatan diberikan istirahat, disini mungkin ada yang membimbing yaitu wali kelas saya yaitu saya sebut saja namanya Pak Sriyanto beliau mengajar dosen teori ekonomi Alhamdulillah beliau membimbing dan selalu memantau perkembangan teman-teman semua.

Nama-nama yang dapat menginspirasi saya dan bisa membuat motivasi semangat belajar..

  1. Adek tari : temen dari kelas 1..😀 kadang-kadang sering sms dan telpon sendiri “ga tau deh yang di telpon siapa..?? “ tapi anaknya cukup rajin belajar dan nggak  pernah ketinggalan catetan.
  2. Alfian : anaknya paling seneng music pokoknya musik aliran apa aja semua tahu, luwes pandai bergaul. Suka bercanda dan humoris.
  3. Aprilia : walaupun anaknya diem tapi anaknya rajin, masuk sesuai jadwal, klihatanya calon-calon orang-orang berhasil.
  4. Ardy : akrab dipanggil “ Joker “ anaknya pendiem, tapi ( diem-diem menghanyutkan ) cedas hebat dia, seneng dunia otomotif modifikasi motor.
  5. Arimbi : saya sering manggilnya mbak bimbi, pokoknya setiap ijin pasti laporan dulu sama saya, anaknya cerdas. Wawasanya menurutku mbak bimbi cukup luas dan saya yakin berhasil kariernya.
  6. Arinda : panggilanya sih arin tapi ga tau deh di luar siapa..?? kata jarwo panggil aja idung wahh.. parah jarwo.. hahaa.. di luar berisik dan asik tapi kok anehnya di kelas diem ya.. kenapa yaa..??
  7. Rizal : rizal tu punya semangat yang tinggi untuk belajar..!! kadang-kadang masuk pagi-pagi kalo telat ya kesiangan, tapi aku senang punya temen yang mau berusaha.. semangat zal kamu bisa…!!
  8. Akbar : aku biasa manggil “ bang akbar “ karena lebih senior, anaknya cerdas pandai bergaul, suka peduli sama anak-anak kelas..  aku yakin dia orang hebat dan berhasil karier kedepanya, semoga cita-cita gubernur bank Indonesia tercapai bang..!! semangat pantang menyerah bang..!!
  9. Billy : biasa akrabnya manggil “ mas Billy “ tapi anak-anak sering panggil lay, hehee.. orangnya kalo ngomong kelihatan marah gitu, merantau jauh-jauh dari medan, aku salut dan yakin mas bily bisa jadi orang yang berhasil dan sukses.
  10. Citra : pandai, rajin, pinter, peduli kelas dia menjabat pengurus kelas sebagai Publikasi, ngga ada citra anak-anak mungkin ketinggalan info “up to date” yang diberikan dosen, lanjtukan cit pokoknya berikan yang terbaik buat kelas eb12 dan selalu semangat.
  11. Dani : anak paling gokil di kelas selalu membawa suasana jadi hidup, ngga ada lo nggak rame dan, cerdas, berani mengambil resiko, dan bertanggung jawab.
  12. Dendy : di kelas siapa sih yang ngga kenal dendy..?? dia master andalan kelas eb12 udah asleb, tekun, rajin, dan selalu memberikan info baru. Selama menjabat pengurus kelas publikasi dia tetap semangat dalam menjalani kuliahnya, hebat kamu den..!!
  13. Dian : dian tu diem anaknya tapi ga tau deh diluar, yang pertama kali buat desain kelas eb12, peduli, rajin anaknya, ramah n ngga sombong. Lanjutkan an’..!!
  14. Dimas : julukan akrabnya “ Samid “ tapi aku sering panggil “ pak wakil “ dia sebagai wakil kelas, cukup bertanggung jawab, berani mengambil resiko, punya motivasi tinggi..!! ayo pak wakil kita bisa membawa nama baik eb12.
  15. Tika : sebenarnya cocok sama ardy heheee… anaknya rajin, pandai bergaul dan motivasinya tinggi.
  16. Edy : akrabnya aku panggil “ mas edy “ dia pandai main futsal, mukanya cakep sampai temen sekelas ada yang naksir sampai-sampai jadian ciee.. semangat mas edy..!! sukses selalu..!! pantang menyerah..!!
  17. Erlyn : cewe di kelas yang menurut aku udah dewasa dalam berpikir, wawasanya luas, menjabat pengurus kelas sebagai sekertaris 1 ayo lyn kita bawa eb12 kelas yang terbaik diantara kelas lainya..!!
  18. Ola : aku biasa manggil “ mba ola “ kebiasaan di kelas bbm’ hehee.. tapi anaknya cerdas kok, pandai bergaul, dan bisa diajak bercanda.. yoo semangat mba ola..!!
  19. Randa : duhh sebenernya bosen ketemu randa terus. Ppsppt pertama ketemu jadi mahasiswa digundul bareng, Bem ketemu lagi, ehh ketemu lagi di kelas eb12..belajarnya tambah rajin nda’ jauh-jauh dari padang harus jadi orang yang sukses..!! bisa kamu bisa..!!
  20. Lily : anaknya rajin dikelas dipercaya jadi pengurus koordinator kelas, pandai dan kelihatanya pikiran bisnisnya udah jago nih, bisa bergaul dengan luwes. Lanjutkan li..!!
  21. Ikhsan : mas ikhsan tapi saya panggil “ mas woles “ soalnya setiap tugas semuanya bilangnya woless… tapi hebatnya tugasnya juga bisa selesai dengan rapi juga.. hebat mas woles ini hahaa..
  22. Indah : pengagum korea pokoknya senengya berbau korea, sampai-sampai kritik dan saranya foto sama artis korea hahaa..
  23. Intan : cerewet banget sampai-sampai asleb naksir sama dia, hebat-hebat..!! mantabb.. aktif tanya di kelas, heboh dah..😀
  24. Bastian : walaupun jarang masuk tapi pratikum tetep masuk, cerdas anaknya, cepet tanggap, aku yakin dia jadi orang hebat dan sukses dalam karernya nanti, calon bos.. hahahaa..
  25. Kenlly : anak yang pintar rajin, tapi di kelas sering tidur ya..?? kenapa ya..?? mungkin di rumah belum maksimal tidurnya.. hehee.. semua buku tahu wawasanya luas pokoknya.
  26. Lidya : murah senyum, tapi jangan terlalu berlebihan lho ya..😀 rajin, aktif bertanya, yoo lanjutkan..
  27. Amel : di kelas eb12 dia menjabat bendahara kelas 2, di kelas selalu aman soalnya ada yang dampingin dan yang anterin heheee… yoiii..
  28. Adit : selalu liat adit rasanya selalu ingetin terus, di kelas bawa anya I touch apple sering dibuat main anak-anak, pokoknya semangat dit belajar dan tunjukan prestasimu..!!
  29. Fajar : panggilanya jarwo mukanya seperti dosen tapi ko jadi mahasiswa ya..?? dia di kelas sebagai bertugas fotokopi, punya rasa peduli, yoo jar buat kelas kita kompak..!!
  30. Riski : anaknya diem-diem menghanyutkan kalo ada tugas selalu aktif, pandai bergaul, hebat kamu ki semangat yoo belajar dan terus belajar..!!
  31. Tyo : anaknya ramah, pandai bergaul, kelihatanya pinter, andaikan sering masuk hehee.. pasti lebih pinter dan cerdas..
  32. Muatafa : aku biasa manggil “ mas mus “ jauh-jauh dari ambon.. kuliah ke sini sekarang disiplin masuk kelas terus, mudah bergaul lanjutkan mas mus..!!
  33. Nurul : panggilanya uyuy hehee.. rajin, ramah, pandai bergaul dan sering aktif dalam kondisi belajar.. baik anaknya sukses ya uy..
  34. Hadi : aku panggil “ bos hadi “ soalnya udah kelihatan posturnya kayak bos-bos gitu.. semangat belajarnya tinggi, dia sebagai koordinator kelas cowo..!! ayo bos ajak anak-anak belajar..!!
  35. Pradita : yaa biasanya anak-anak panggil “ concom “ hehee.. ko bisa ya panggilanya gitu..??😀 anaknya pandai bergaul, sering terbawa emosi kadang-kadang hehee.. maaf-maaf..😀
  36. Prasetyo : aku panggil pras dia anak yang gokil kadang gak terkontrol hahaa.. gokil abis deh pokoknya..!! aku salut, sampai bisa membuat anak-anak sekelas kompak, mengkoordinir ke puncak. Lanjutkan pras semangat kuliah..!!
  37. Puri : anaknya diem-diem menghanyutkan, harus rajin lagi pur kamu bisa..!! yoo lanjutkan..!!
  38. Putri : anak yang sering aktif  bertanya, kadang-kadang manja, tapi rajin, pandai, suka menolong dan peduli, lanjutkan put..!!
  39. Ranti : anak yang catetanya rapi dan rajin menyalin catetan, dipercaya sebagai bendahara 1 kelas eb12. Yoo ti lanjutkan berikan yang terbaik yoo..!!
  40. Rizqi : kelas 1 sekelas ehh kelas 2 kita sekelas lagi qi.. hehee.. anaknya rajin, asleb lagi, pasti hebat, semangatnya pantang menyerah. Aku yakin dia pasti jadi orang yang berhasil kariernya nanti.
  41. Ruth : klihatanya anaknya simple, tidak banyak omong tapi sekali omong bisa-bisa pusat perhatian, yoo semangat uthe..!!
  42. Sakinah : orangnya diem tapi ternyata pinter juga ternyata, rajin, cerdas, lanjtkan yoo mba sakinah..!!
  43. Aji : mas aji anaknya kalau tugas selalu aktif, ngga pernah sombong, ramah, dan menghargai lanjutkan mas aji..!!
  44. Siti : anaknya pake kacamata ngga tau min nya berapa, tapi dikelas masuk terus, dan disiplin selalu dalam kegiatan kuliah, semangat mbak siti..!!
  45. Tya : anak di kelas yang datengnya pagi-pagi, selalu masuk aktif dalam kelas, rajin, pintar dan klihatanya ngga sombong.
  46. Santo : sering dia sebut-sebut seloww.. tapi ngga tau deh dalam atinya selow atau ngga hehee.. anaknya kocak pandai bergaul dan luwes bergaulnya,lanjutkan mas santo..!!
  47. Taruma : namanya trauma. Tapi panggilanya ko imed ya..??aneh, anak di kelas yang paling rajin, rajin jarang masuk kuliah hahaa frontal banget😀 sesuai dengan fakta, tapi masih panjang met ayoo semangat dan kejar cita-citamu..!!
  48. Urai : pangilanya zakia, pngen katanya belajar bahasa jawa.. ayo sini, tetep semangat mba zakia..!! berikan yang terbaik..!!
  49. Yuliana : anak cewe yang pertama kali masuk kelas duluan, rajin, pandai, tapi di kelas diem diluar ga tau deh heboh mungkin, yo na semangat kuliah berikan yang terbaik..!!

 

Saya bersama ke-49 anak ini selalu menjalani kehidupan bersama bahkan tiap hari menyisakan waktunya untuk mencari ilmu bersamanya sangatlah bahagia, dan mempunyai rasa bangga saya mempunyai saudara yang bisa saya jadikan pengalaman masa-masa kuliah S1.

      Saya sangat yakin kepada teman-teman saya, semuanya mempunyai rasa peduli dan lebih ada rasa tanggung jawab untuk menjalani kuliah sampai akhir kita lulus sarjana nanti. 2EB12 itu satu….!!! Sekarang bukan lagi namanya 2EB12 tetapi kelas EB12 bukan lagi hanya sampai kelas 2 saja tetapi sampai lulus sarjana kita tetap solid, saling merangkul, tetap kerjasama, tetap bersama, dan tetap berusaha memberikan yang terbaik selama menjalani kuliah ini..!!ayo saudaraku kita bersama mengejar matahari…!!! Pantang menyerah optimis dan selalu bergandeng tangan…!! Salam EB12..!!

Wassalamualaikum…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s